Widget HTML Atas

Indonesia Membatalkan Perjalanan Haji Tahun Ini

Indonesia Membatalkan Perjalanan Haji Tahun Ini - Didinews


Pemerintah Secara Resmi sudah memutuskan untuk membatalkan ekspedisi haji tahun ini- di mana ratusan ribu orang Indonesia sudah menunggu sepanjang bertahun- tahun- karena kekhawatiran tentang pandemi coronavirus yang berkepanjangan.

" Hingga hari ini, Arab Saudi belum membuka kembali ekspedisi haji buat negeri mana juga," kata Menteri Urusan Agama Fachrul Razi dalam statment yang ditayangkan tv pada Selasa.

" Pemerintah saat ini sudah memutuskan buat membatalkan ekspedisi haji buat 2020. Ini betul- betul keputusan yang susah untuk kita buat membuat serta kita ketahui banyak orang marah," kata Fachrul.

Pemerintah Indonesia berkata bulan kemudian hendak membatalkan ekspedisi haji bila Arab Saudi tidak membuat keputusan buat membiarkan masa berjalan pada 20 Mei.

Masa haji tahun ini sepatutnya diawali pada 22 Juli.

Arab Saudi merupakan salah satu dari 20 negeri dengan jumlah permasalahan Covid- 19 paling banyak di dunia sehabis mendaftarkan 87. 142 permasalahan.

Terdapat opsi buat mengirim jamaah yang lebih muda serta sehat ke Mekah serta melindungi mereka yang lebih berisiko tertular virus corona- orang tua serta orang- orang dengan penyakit yang mendasarinya- di rumah buat menunggu satu tahun lagi.

Namun opsi ini saat ini sudah dibatalkan sebab pemerintah tidak hendak memiliki waktu buat mempersiapkan ekspedisi apalagi bila pemerintah Saudi kesimpulannya memutuskan buat membuka kembali Mekah.

Departemen Haji serta Umrah Saudi sudah memberlakukan larangan sedangkan pada umrah ataupun haji minor semenjak Februari.

Sedangkan kerajaan bisa jadi kurangi sebagian pembatasan Covid- 19, larangan umrah masih berlaku, bagi laporan dari Gulf News minggu kemudian.

Indonesia, negeri dengan populasi Muslim terbanyak di dunia, dikala ini ialah salah satu wifi pandemi coronavirus Asia.

Negeri ini sudah mendaftarkan total 26. 940 permasalahan yang dikonfirmasi pada hari Senin, dengan 1. 641 kematian serta 7. 637 pemulihan.

Indonesia diberi" kuota haji" dari 221. 000 peziarah buat masa haji tahun ini- kuota terbanyak yang diberikan kepada satu negeri.

Tahun kemudian, Arab Saudi menyongsong total 2, 5 juta peziarah buat haji.

Negara- negara lain yang pula membatalkan ekspedisi haji mereka tahun ini tercantum Singapore, yang diberi kuota 900 jamaah.

Umat​​Islam Indonesia membayar bayaran yang diatur oleh pemerintah antara Rp 31 juta serta Rp 39 juta($ 2. 100-$ 2. 700) buat melaksanakan ekspedisi haji.

Pemerintah berkata lagi melobi pemerintah Saudi buat mengembalikan jemaah haji tahun ini ataupun mengizinkan mereka buat naik haji tahun depan.

No comments for "Indonesia Membatalkan Perjalanan Haji Tahun Ini"