Widget HTML Atas

Mahasiswa & Buruh ke Panggung Lagi Protes Anti Omnibus Law Hari Ini

Mahasiswa & Buruh ke Panggung Lagi Protes Anti Omnibus Law Hari Ini



Didinews.me, Jakarta - Ribuan orang berencana untuk turun ke jalan lagi hari ini, 22 Oktober untuk memprotes Omnibus UU Hak Cipta Ketenagakerjaan di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Massa akan datang dari Banten Bersatu Serikat Pekerja (AB3), Gerakan Rakyat Tenaga Kerja (RBM) Jakarta, dan National Association of Universitas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM SI).

"Ribuan pekerja AB3 akan pindah ke Istana Presiden pukul 10 pagi pada sepeda motor melalui Jalan Daan," kata koordinator Maman Nuriman AB3 dalam keterangan tertulis pada Kamis, Oktober 22, 2020.

Selain AB3, juru bicara RBM Nining Elitos mengumumkan akan mengadakan demonstrasi di pengadilan pukul 10 pagi setelah long march dari Organisasi Buruh Internasional (ILO).

"Elemen RBM lainnya akan terus mengambil tindakan di kawasan industri juga," tambah Nining.

Jabodetabek, Koordinator Banten Regional BEM SI, Bagas Maropindra, mengatakan siswa akan menggelar unjuk rasa lagi hari ini. Mahasiswa, lanjutnya, kecewa karena Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak ingin bertemu dengan mereka.

Dalam demonstrasi sebelumnya melawan hukum Omnibus, Jokowi baru saja mengirim Aminuddin Ma'ruf staf kepresidenan kepada siswa bertemu. "Ini adalah protes damai dan bebas dari anarki sebagai bentuk gerakan intelektual dan moral mahasiswa Indonesia," kata Bagas digarisbawahi dalam rilis setelah demonstrasi pada Jumat, Oktober 16, 2020.

Direktur Lalu Lintas Polda Kombes. Purnomo Sambodo Yogo mengatakan memiliki lalu lintas yang mengubah rute disiapkan sebagai langkah antisipatif. Polisi telah memasang penghalang jalan untuk menghalangi massa mencapai Istana Nasional tadi malam. Warga diminta untuk menghindari area istana dan Jalan Thamrin M.H, tambahnya.

No comments for "Mahasiswa & Buruh ke Panggung Lagi Protes Anti Omnibus Law Hari Ini"