Widget HTML Atas

Hasil Perhitungan Sementara Membuat Biden mendekati kemenangan

Hasil Perhitungan Sementara Membuat Biden mendekati kemenangan


WASHINGTON (AP) - Empat hari setelah pemilihan, pemilihan presiden AS terhenti pada Sabtu karena pekerjaan penghitungan suara yang panjang dan sulit membuat Demokrat Joe Biden semakin dekat dengan kemenangan atas Presiden Donald Trump.

Calon presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, melepas topeng wajahnya saat ia tiba untuk berbicara, Jumat, 6 November 2020, di Wilmington, Del. (AP Photo / Carolyn Kaster) © Disediakan oleh Associated Press Calon presiden dari Partai Demokrat mantan Wakil Presiden Joe Biden melepas topeng wajahnya saat dia tiba untuk berbicara, Jumat, 6 November 2020, di Wilmington, Del. (Foto AP / Carolyn Kaster)

Penundaan putusan dapat dikaitkan dengan jumlah pemilih yang tinggi, sejumlah besar surat suara masuk dan margin tipis antara kedua kandidat. Tapi Biden memimpin di Pennsylvania, Nevada, dan Georgia, menempatkannya dalam posisi yang semakin kuat untuk mendapatkan 270 suara Electoral College yang dibutuhkan untuk mengambil alih Gedung Putih.

Presiden Donald Trump pergi setelah berpidato di Gedung Putih, Kamis, 5 November 2020, di Washington. (AP Photo / Evan Vucci) © Disediakan oleh Associated Press Presiden Donald Trump pergi setelah berbicara di Gedung Putih, Kamis, 5 November 2020, di Washington. (Foto AP / Evan Vucci)

Ada fokus intens di Pennsylvania, di mana Biden memimpin Trump dengan lebih dari 27.000 suara, dan Nevada, di mana Demokrat memimpin sekitar 22.000. Penantian yang berkepanjangan menambah kecemasan sebuah negara yang menghadapi tantangan bersejarah, termasuk pandemi yang melonjak dan polarisasi politik yang dalam.

Biden berbicara kepada bangsanya pada Jumat malam di dekat rumahnya di Wilmington, Delaware, dan mengakui kecepatan penghitungan yang lamban "bisa membuat mati rasa." Namun dia menambahkan: "Jangan pernah lupa, penghitungan bukan hanya angka: mereka mewakili suara dan pemilih."

Dia menyatakan keyakinannya bahwa kemenangan pada akhirnya akan menjadi miliknya, dengan mengatakan, "Angka-angka tersebut memberi tahu kami kisah yang jelas dan meyakinkan: Kami akan memenangkan perlombaan ini."

Berdiri bersama pasangannya, Senator Kamala Harris, dan dengan latar belakang bendera, Biden tidak dapat memberikan pidato penerimaan yang diharapkan oleh para pembantunya. Tapi dia mencapai nada persatuan, yang tampaknya ditujukan untuk mendinginkan suhu negara yang memanas dan terpecah belah.

“Kita harus ingat bahwa tujuan politik kita bukanlah peperangan tanpa henti yang total,” katanya. “Bukan, tujuan politik kita, pekerjaan bangsa kita, bukanlah untuk mengobarkan api konflik, tetapi untuk memecahkan masalah, untuk menjamin keadilan, untuk memberikan kesempatan yang adil kepada semua orang.”

Trump tetap berada di Gedung Putih dan tidak terlihat karena hasilnya secara bertahap memperluas keunggulan Biden di Pennsylvania yang harus dimenangkan. Di Sayap Barat, televisi tetap mengikuti berita di tengah perangkap keadaan normal pada hari Jumat, ketika wartawan berbaris untuk tes virus korona dan kru luar ruangan bekerja di Lawn Utara pada hari musim gugur yang lembab dan lembab.

Kampanye Trump sebagian besar tenang - perbedaan dramatis dari awal minggu, ketika para pejabat secara vokal memproyeksikan kepercayaan dan mengadakan konferensi pers yang mengumumkan proses pengadilan di negara-negara bagian utama. Tetapi lingkaran dalamnya sekali lagi tersentuh oleh pandemi virus corona.

Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows tertular virus, menurut dua pejabat senior Gedung Putih yang berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk secara terbuka membahas masalah pribadi. Beberapa anggota staf Gedung Putih dan tim kampanye Trump juga dinyatakan positif.
Penanganan Trump terhadap pandemi telah menjadi masalah utama kampanye tersebut. Presiden, ibu negara Melania Trump, dan beberapa orang lainnya di orbit Trump jatuh sakit.

Beberapa negara bagian tetap bermain - Georgia dan Carolina Utara masih terlalu dini untuk menghubungi Pennsylvania dan Nevada. Di keempat negara bagian, margin antara Trump dan Biden terlalu sempit dan jumlah surat suara yang tersisa untuk dihitung terlalu besar bagi AP untuk menyatakan pemenang.

Ketidakpastian membuat orang Amerika di seluruh negara terpaku pada TV dan ponsel cerdas mereka, memeriksa pembaruan untuk penghitungan suara yang, bagi banyak orang, tampaknya beringsut.

Penundaan - dan alasannya - bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lain. Di Pennsylvania, para pejabat tidak diizinkan untuk mulai memproses surat suara melalui pos hingga Hari Pemilihan berdasarkan undang-undang negara bagian. Di Nevada, ada sejumlah surat suara sementara yang diberikan oleh para pemilih yang mendaftar pada Hari Pemilu, dan pejabat harus memverifikasi kelayakannya. Dan penghitungan ulang dapat dilakukan di Pennsylvania dan Georgia.

Dengan jalannya untuk pemilihan kembali tampak sangat sempit, Trump sedang menguji seberapa jauh dia bisa menggunakan ornamen kekuasaan presiden untuk merusak kepercayaan dalam pemungutan suara.

Dia turun ke Twitter Jumat malam untuk menjanjikan tindakan hukum lebih lanjut, men-tweet bahwa "Joe Biden seharusnya tidak secara salah mengklaim kantor Presiden. Saya juga bisa membuat klaim itu. Proses hukum baru saja dimulai! ”

Trump memang mengklaim bahwa dia menang larut malam pada Malam Pemilihan. Dia juga men-tweet bahwa dia memiliki "keunggulan besar di semua negara bagian ini hingga larut malam pemilihan, hanya untuk melihat petunjuk secara ajaib menghilang seiring berlalunya waktu," meskipun diketahui bahwa suara yang diberikan sebelum Selasa masih dihitung secara hukum. .

Ketidakpastian membawa tanda bahaya di beberapa tempat.

Pengunjuk rasa pro-Trump - beberapa dari mereka secara terbuka membawa senapan dan pistol - berunjuk rasa di luar pusat tabulasi suara di beberapa kota di seluruh negeri pada hari Jumat, menanggapi tuduhan tidak berdasar Trump bahwa Demokrat mencoba mencuri Gedung Putih. Sekitar 100 pendukung Trump berkumpul untuk hari ketiga berturut-turut di depan pusat pemilihan di Phoenix, tempat ratusan pekerja memproses dan menghitung surat suara.

Gubernur GOP Maryland Larry Hogan, calon calon presiden yang sering mengkritik Trump, mengatakan "tidak ada pembelaan" untuk komentar Trump "yang merusak proses Demokrat kita. Amerika sedang menghitung suara, dan kami harus menghormati hasilnya seperti yang selalu kami lakukan sebelumnya. "

Tetapi orang lain yang dikabarkan akan mempertimbangkan untuk menjalankan Gedung Putih sendiri dalam empat tahun bersekutu dengan petahana, termasuk Senator Josh Hawley, R-Mo., Yang men-tweet dukungan untuk klaim Trump, menulis bahwa "Jika 24 jam terakhir ada memperjelas, kami membutuhkan undang-undang integritas pemilu yang baru SEKARANG. "

Kampanye Trump telah terlibat dalam kesibukan kegiatan hukum di seluruh negara bagian medan pertempuran.

Pada Jumat malam, Hakim Agung Samuel Alito menyetujui permintaan GOP yang memerintahkan dewan daerah untuk mematuhi pedoman negara bagian Pennsylvania untuk memisahkan surat suara yang terlambat dari yang diterima sebelum atau pada Hari Pemilihan. Namun, Alito tidak memerintahkan petugas pemilu untuk berhenti menghitung surat suara, seperti yang juga diupayakan oleh Partai Republik.

Tapi hakim di Michigan, Georgia dan Pennsylvania dengan cepat menolak tindakan hukum lainnya. Seorang hakim federal yang diminta untuk menghentikan penghitungan suara di Philadelphia malah memaksa kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan tanpa perintah mengenai jumlah pengamat yang diizinkan.

Tahun ini rekor 103 juta orang Amerika memilih lebih awal, memilih untuk menghindari antrean panjang di lokasi pemungutan suara selama pandemi. Dengan penghitungan yang masih berlanjut di beberapa negara bagian, Biden telah menerima lebih dari 74 juta suara, lebih banyak dari calon presiden mana pun sebelumnya. Lebih dari 236.000 orang Amerika telah meninggal selama pandemi virus korona, hampir 10 juta telah terinfeksi dan jutaan pekerjaan telah hilang.

No comments for "Hasil Perhitungan Sementara Membuat Biden mendekati kemenangan"